5 Fitur Tokopedia yang Membantu Belanja Hemat

Siapa yang tidak suka dengan belanja hemat? Dijamin semua orang akan berusaha untuk bisa menghemat anggaran belanja. Sehingga banyak yang kemudian berburu promo untuk bisa berhemat secara optimal. Sebagai solusi praktis, bisa memilih belanja di Tokopedia yang menyediakan banyak fitur untuk memastikan transaksi lebih hemat.

5 Fitur Tokopedia yang Membantu Belanja Lebih Hemat

Fitur Tokopedia untuk Belanja Lebih Hemat

Tokopedia menjadi salah satu marketplace terkemuka yang banyak dipilih masyarakat untuk belanja online. Selain banyak pilihan, bisa juga menghemat biaya belanja karena Tokopedia punya banyak fitur menarik. Berikut adalah sejumlah fitur khas di Tokopedia yang membantu bertransaksi secara hemat:

Fitur Gratis Ongkir

Fitur pertama adalah fitur gratis ongkir, bahkan di Tokopedia ada Gratis Ongkir Ekstra. Biasanya gratis ongkir didapatkan otomatis oleh pengguna dan kemudian dibatasi sampai Rp 20.000. Kecuali untuk toko bertanda Gratis Ongkir Ekstra bisa mencapai Rp 50.000. Supaya bisa menghemat ongkir maka perlu menggunakan fitur Gratis Ongkir ini dengan bertransaksi minimal Rp 50.000.

Fitur Urutkan atau Short

Fitur berikutnya adalah Fitur Urutkan atau Short. Sesuai namanya, fitur ini bisa digunakan pengguna untuk mengurutkan produk berdasarkan harga. Sehingga semua hasil rekomendasi pencarian akan dimulai dari harga termurah. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk membeli produk yang super hemat dibandingkan produk lainnya.

Fitur Filter

Fitur selanjutnya adalah Fitur Filter, digunakan untuk menyaring hasil pencarian dengan kategori tertentu. Misalnya saja hanya menampilkan toko dari wilayah tertentu yang dekat dengan alamat rumah sehingga ongkirnya murah.

Bisa juga menyaring hasil pencarian dari produk dengan kisaran harga tertentu. Lewat fitur ini dijamin pengguna lebih mudah menemukan produk dengan harga sesuai kantong.

Toko Member

Selanjutnya ada Fitur Toko Member, biasanya diberlakukan untuk sejumlah toko official di Tokopedia. Pengguna cukup berkunjung ke profil toko tersebut dan kemudian memilih mendaftar sebagai member. Hanya dengan sekali klik status sudah menjadi member.

Secara berkala ada diskon khusus diberikan kepada member sehingga bisa menghemat transaksi belanja yang dilakukan. Promo member ini sendiri biasanya memiliki beberapa syarat, misalnya terkait transaksi minimal untuk mendapatkan promo. Jadi, baca dulu syarat dan ketentuannya sebelum belanja.

Tokopedia Play

Tokopedia juga menyediakan fitur Tokopedia Play, sesuai namanya disini ada sejumlah permainan unik dan seru. Mengikuti salah satu atau beberapa permainan tersebut bisa membantu mengumpulkan aneka voucher. Baik itu diskon, promo cashback, dan lain sebagainya. Sehingga bisa digunakan untuk memangkas total transaksi belanja agar lebih ekonomis.

Jadi, dari semua fitur di atas fitur mana saja yang sudah sering digunakan? Jika baru mengenal fitur-fitur tersebut, maka bisa mencoba memaksimalkan penggunaannya. Sehingga bisa lebih hemat setiap kali belanja online di Tokopedia.

Download Aplikasi Indotel