5 Cara Tingkatkan Omset Penjualan Pulsa di Masa Pandemi

Bisnis pulsa memang menjadi salah satu bisnis yang mampu bertahan di tengah gempuran pandemi Covid-19. Hanya saja tetap akan mengalami efek dari segi omset yang bisa saja menurun karena pelanggan banyak yang berjuang untuk berhemat. Supaya omset tetap memuaskan dan sesuai dengan target, maka harus paham tata cara promosinya.

5 Cara Tingkatkan Omset Penjualan Pulsa di Masa Pandemi

Cara Tingkatkan Omset Pulsa di Masa Pandemi

Jualan pulsa maupun paket data di tengah pandemi ternyata tetap butuh usaha ekstra agar mampu bertahan. Supaya omset tidak turun drastis dan bahkan bisa meroket, maka beberapa cara berikut patut untuk dilakukan:

1. Menjalin Komunikasi dengan Pelanggan

Cara pertama adalah menjalin komunikasi dengan para pelanggan, bisa dengan komunikasi langsung saat bertemu pelanggan di konter. Bisa juga secara online, baik itu lewat aplikasi pesan instan seperti WhatsApp maupun mengajukan pertanyaan di konten media sosial.

Komunikasi dengan pelanggan akan membantu mengenal pelanggan di masa pandemi. Apakah mengalami kesulitan untuk membeli pulsa dan paket data atau tidak. Jika banyak yang kesulitan, maka bisa mencoba memberikan potongan harga khusus sebagai magnet agar pelanggan tetap melakukan pembelian.

2. Memuat Konten Menarik di Akun Media Sosial

Aktif di media sosial juga membantu mengoptimalkan omset penjualan pulsa dan paket data. Jadi, cobalah untuk lebih kreatif dalam membuat konten di media sosial manapun yang digunakan. Sehingga tetap menarik dan selalu memberi semangat positif, cara ini akan membantu proses branding sehingga jumlah pelanggan terus bertambah.

3. Berikan Promo

Memberi promo memang perlu dipertimbangkan di masa pandemi seperti sekarang. Sebab para pelanggan mungkin banyak yang menghadapi masalah keuangan, hanya saja kebutuhan pulsa harus tetap dipenuhi. Supaya bisa terus berkomunikasi, mencari pekerjaan sambilan, dan lain-lain. Jadi, buatlah promo yang menarik namun tetap memberikan profit.

4. Tingkatkan Jam Operasional

Selama masa pandemi ada kemungkinan pelanggan akan mempertimbangkan lebih banyak hal sebelum membeli pulsa. Sehingga, ada yang baru mengambil keputusan saat mendekati jam 10 malam atau bahkan lebih. Pertimbangkan untuk menambah jam operasional konter atau membuka layanan online. Sehingga membantu melayani pembeli di jam-jam kritis.

5. Jualan Secara Online

Jika sebelum pandemi merasa aman dan sejahtera berjualan pulsa dan paket data secara konvensional. Ada baiknya di masa pandemi mulai melebarkan sayap di dunia online.

Mulailah dari media sosial, kemudian ke marketplace, dan maksimalkan WhatsApp. Pelajari teknik pemasaran secara online agar bisa menjaring pelanggan dari lebih banyak daerah, kota, dan wilayah.

Jika merasa bisnis pulsa yang dijalankan butuh usaha lebih agar omset tetap aman di masa pandemi. Maka sejumlah cara yang dipaparkan di atas bisa dicoba, sehingga omset penjualan bisa bertahan dan bahkan bisa terus meningkat.

Download Aplikasi Indotel