5 Cara Promosi Pulsa Melalui WhatsApp

Siapa yang tidak tertarik dengan bisnis pulsa? Bisnis ini adalah bisnis abadi, karena yang namanya pulsa diprediksi akan menjadi kebutuhan manusia sampai kapanpun juga. Bahkan di masa pandemi, bisnis pulsa menjadi satu diantara segelintir bidang bisnis yang mampu bertahan. Supaya penjualan tetap maksimal di masa sekarang, bisa mempertimbangkan penggunaan WhatsApp.

5 Cara Promosi Pulsa Melalui WhatsApp

Cara Promosi Pulsa Melalui WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan populer tak hanya di Indonesia namun juga di dunia. Selain bisa digunakan untuk kebutuhan komunikasi jarak jauh secara online, aplikasi ini juga sudah mendukung kegiatan bisnis. Jika dimanfaatkan untuk bisnis pulsa maka bisa mendongkrak omset penjualan. Berikut cara-caranya:

1. Gunakan WhatsApp Bisnis

Aplikasi WhatsApp kini hadir dalam dua versi, pertama versi reguler dan yang kedua adalah versi bisnis. Jika ingin lebih profesional maka bisa menggunakan WhatsApp Business. Sebab tersedia lebih banyak fitur untuk mendukung kegiatan bisnis, termasuk jualan pulsa.

Misalnya bisa menyusun galeri khusus berisi foto semua produk, sehingga bisa diisi dengan semua nominal pulsa ataupun kartu perdana jika memang menjualnya. Selain itu juga lebih profesional, sehingga bisa mendapat kepercayaan dari para pelanggan baru.

2. Update Dagangan Pulsa di Status Secara Rutin

WhatsApp Business juga dilengkapi fitur WhatsApp Story sama seperti versi reguler. Manfaatkan fitur ini untuk menginformasinya stok pulsa yang tersedia, maupun berbagai promo yang sedang dijalankan. Sehingga semua kontak yang disimpan bisa mengetahui semua info terbaru terkait pulsa yang dijual dan melakukan pembelian saat itu juga.

3. Tawarkan Lewat Jalur Pribadi

Berikutnya, adalah menggunakan fitur chat untuk menawarkan pulsa dan berbagai promo menarik yang dijalankan secara personal ke pelanggan. Pada dasarnya sebagai pelaku bisnis jualan bisa mengirimkan chat setiap hari atau setiap beberapa hari sekali.

Selain menawarkan dagangan pulsa, juga bisa berbagi info dan tips terkait pulsa. Hal ini membantu membangun kedekatan secara personal sekaligus menarik minat pelanggan agar menjadi pelanggan setia.

4. Membuat Grup Khusus Para Pelanggan

Cara selanjutnya adalah membuat grup khusus berisi para pelanggan. Lewat grup ini bisa membagikan informasi tentang dagangan, baik itu promo maupun stok pulsa yang bisa dipesan pelanggan. Sehingga bisa lebih mudah mendapatkan pembeli setiap harinya.

5. Tautkan WhatsApp di Akun Media Sosial

Terakhir adalah memasukan link WhatsApp ke akun media sosial khusus jualan. Jadi, jika memiliki akun di Facebook, Instagram, dan media sosial lain tautkan link ke WhatsApp untuk memudahkan pelanggan lama dan baru menghubungi dan melakukan pembelian. Media sosial banyak digunakan sehingga membuka kesempatan menjaring lebih banyak pelanggan baru.

WhatsApp bisa menjadi salah satu media untuk meningkatkan terus omset penjualan pulsa. Selain itu, menjadi media promosi yang lebih aman untuk dimaksimalkan di masa pandemi seperti sekarang. Sebab untuk berbagai kebutuhan masyarakat lebih memilih belanja online.

Download Aplikasi Indotel