5 Cara Mendapatkan Kuota Internet Murah Meriah

Kuota internet menjadi kebutuhan harian bagi masyarakat di era seperti sekarang, apalagi sejak pandemi menyapa maka aktivitas online menjadi lebih intens. Penggunaan internet yang lebih sering sudah tentu mempengaruhi pengeluaran. Sebab untuk mengakses internet dibutuhkan kuota internet yang dibeli dengan uang. Supaya tidak boros, berburu paket internet murah perlu dilakukan.

5 Cara Mendapatkan Kuota Internet Murah Meriah

Cara Mendapatkan Paket Internet Murah

Paket internet atau paket kuota internet menjadi pilihan untuk mendukung aktivitas berselancar di dunia maya. Sebab beberapa kali lebih hemat dibanding online menggunakan pulsa reguler. Sayangnya harga paket internet ini tidak jauh berbeda dan bahkan bisa terasa mahal.

Supaya mendapatkan paket internet murah dan aktivitas online di era pandemi tetap lancar, bisa mencoba beberapa cara berikut ini:

1. Rajin Membuka Aplikasi Marketplace

Cara pertama untuk bisa mendapatkan promo paket internet murah adalah rajin mengecek aplikasi marketplace. Jadi, pastikan dulu di smartphone sudah terinstal marketplace favorit atau yang dikenal rutin mengadakan promo. Sehingga jika beruntung bisa langsung mengetahui adanya promo. Bisa mengecek langsung di bagian transaksi pembelian pulsa, biasanya diskon akan didapatkan otomatis.

2. Cek Promo Rutin Lewat Nomor Khas Operator

Setiap operator telekomunikasi di Indonesia dijamin memiliki nomor dial khusus untuk membantu masyarakat mengakses sejumlah layanan. Mulai dari mengecek saldo pulsa terakhir sampai adanya promo paket internet. Jadi, silahkan rutin mengecek nomor khusus tersebut. Misalnya di *363# untuk pengguna Indosat Ooredoo.

3. Minta Rekomendasi Teman

Berada di era digital membuat orang-orang di sekeliling kita juga akrab dengan internet. Mereka tentu punya kebutuhan yang sama, yakni mendapatkan paket internet murah. Jadi, jangan ragu meminta rekomendasi teman atau saudara sendiri sebab bisa jadi mereka lebih dulu menemukan promo paket internet yang super murah.

4. Update Berita Terkini di Dunia Komunikasi

Segala kebijakan termasuk promo yang disediakan oleh operator telekomunikasi di Indonesia dijamin dipublikasikan. Beberapa memilih memasang iklan online di sistem pencarian seperti Google Ads dan media sosial seperti Facebook Ads.

Beberapa lagi melakukan publikasi lewat media cetak seperti koran dan juga berita di televisi. Jadi, usahakan update berita terkini sebab bisa jadi ada informasi promo paket internet didapatkan.

5. Cek Rutin Aplikasi Provider yang Digunakan

Beberapa kali sejumlah operator telekomunikasi di Indonesia berbagi promo paket internet murah lewat aplikasi. Jadi, pastikan sudah menginstal aplikasi dari operator yang digunakan. Kemudian secara rutin melakukan pengecekan, karena bisa jadi ada promo khusus untuk pelanggan yang menggunakan aplikasinya.

Cara-cara di atas akan memudahkan diri untuk menemukan paket internet dengan harga lebih hemat. Namun, pastikan sudah menggunakan provider yang memang rutin memberikan promo. Selain itu pastikan pula kualitas jaringannya bagus, sebab percuma murah jika tidak bisa masuk ke internet sama sekali.

Download Aplikasi Indotel