5 Cara Membayar Tagihan Listrik Pascabayar di OVO

Selama ini setia menggunakan aplikasi OVO untuk transaksi non tunai? Selain bisa dipakai untuk membayar tagihan belanja, aplikasi OVO juga bisa dipakai membayar tagihan listrik bulanan. Selain bisa membantu membeli token pulsa, aplikasi OVO juga melayani pembayaran tagihan untuk listrik pascabayar. Hanya saja beberapa pengguna masih belum tahu bagaimana caranya.

5 Cara Membayar Tagihan Listrik Pascabayar di OVO

Tata Cara Bayar Tagihan Listrik di OVO

Aplikasi OVO memang memiliki kegunaan yang beragam, dan semua pelanggan PLN pascabayar bisa menikmati layanan pembayaran tagihan listrik bulanan. Biaya administrasinya ringan, sehingga sangat tepat menggunakan fitur satu ini. Jika masih bingung bagaimana membayar tagihan listrik melalui OVO, maka berikut langkah-langkahnya:

Buka Aplikasi OVO

Langkah pertama untuk membayar tagihan listrik melalui OVO tentu saja dengan membuka aplikasinya. Jadi, klik saja ikon aplikasi OVO di smartphone yang dimiliki. Jika belum, maka bisa menginstalnya dulu dengan mencarinya di Play Store bagi pengguna Android dan di App Store bagi pengguna iOS.

Jika ikon aplikasi sudah dibuka, maka aplikasi akan membuka keseluruhan halaman utama. Pada halaman utama nantinya akan tampil beberapa menu, dan salah satunya menu khusus untuk listrik PLN.

Menu Tagihan Listrik

Jika aplikasi OVO sudah terbuka secara penuh, maka pada halaman utama bisa masuk ke menu PLN yang terletak di bawah menu Top Up saldo OVO. Silahkan klik menu tersebut untuk melanjutkan pembayaran tagihan listrik pascabayar.

Jika sudah diklik pada menu PLN di halaman utama, maka aplikasi akan beralih ke halaman khusus. Terdapat dua pilihan yakni Token Listrik dan juga Tagihan Listrik. Pelanggan listrik pascabayar bisa memilih menu Tagihan Listrik untuk melanjutkan proses pembayaran.

Masukan Nomor ID Pelanggan

Setelah memilih menu Tagihan Listrik, maka aplikasi akan membuka halaman khusus ID Pelanggan. Masukan ID Pelanggan PLN yang dimiliki, sebab biasanya dari PLN akan diberi kartu berisi informasi ID Pelanggan. Jika sudah diisi dengan lengkap dan sesuai, maka bisa klik tombol Lanjutkan ke Pembayaran.

Periksa Detail Tagihan

Tahap berikutnya adalah memeriksa detail tagihan, jadi oleh aplikasi OVO akan diarahkan ke halaman ini. Pastikan mengecek detail semua informasi tagihan sudah sesuai mulai dari nama pelanggan, periode, jumlah tagihan, biaya administrasi, dan detail lainnya. Jika sudah sesuai klik tombol Konfirmasi.

Konfirmasi Pembayaran

Tahap terakhir dari proses pembayaran listrik pascabayar di OVO adalah konfirmasi pembayaran. Aplikasi akan menampilkan 2 pilihan metode pembayaran, yakni menggunakan OVO Cash dan OVO Point. Silahkan pilih metode yang sesuai, dan terakhir klik tombol Bayar.

Cukup lima langkah saja maka tagihan listrik sudah bisa dibayar tepat waktu, dan bisa dilakukan dimana saja. Jadi, jangan ragu menggunakan layanan OVO untuk membayar tagihan listrik pascabayar. Nikmati sistemnya yang bersahabat dan juga promo cashback yang berlimpah.

Download Aplikasi Indotel