5 Alasan Telkomsel Tetap Nomor Satu di Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan operator seluler Telkomsel? Telkomsel bisa dikatakan sebagai pelopor penyedia jaringan komunikasi jarak jauh dan juga jaringan internet di Indonesia. Selain dikenal terkemuka, keberadaannya sudah menemani masyarakat Indonesia sejak internet belum bisa diakses sampai masuk jaringan 5G seperti sekarang. Telkomsel juga dikenal sebagai operator nomor satu di Indonesia. Kenapa bisa demikian?

5 Alasan Telkomsel Tetap Nomor Satu di Indonesia

Alasan Telkomsel Tetap Menjadi Nomor Satu

Telkomsel kini mungkin bukan satu-satunya operator seluler besar dan terkemuka di Indonesia. Namun, harus diakui Telkomsel sejak dulu sampai detik ini masih merajai deretan operator di Indonesia. Bagaimana bisa? Rupanya ada banyak alasan yang membuat Telkomsel selalu nomor satu, baik dari segi kualitas sampai jumlah pengguna. Berikut detailnya:

1. Jangkauan yang Luas

Alasan pertama kenapa Telkomsel menjadi raja dari operator seluler di Indonesia adalah jangkauan yang luas. Telkomsel sudah menyediakan akses telekomunikasi di 24.056 desa dan sudah memasang 27.800 infrastruktur telekomunikasi. Lewat langkah tersebut, Telkomsel kemudian menjangkau sampai daerah pelosok di Indonesia.

2. Kualitas Jaringan Stabil

Kualitas jaringan yang ditawarkan oleh Telkomsel pun ternyata tidak main-main. Sinyal yang selalu penuh membuat akses internet maupun kebutuhan komunikasi secara konvensional dijamin selalu lancar. Inilah alasan kenapa jumlah pengguna terus bertambah karena menawarkan kestabilan dalam menggunakan layanan telekomunikasinya.

3. Inovasi Produk dan Layanan yang Terus Berjalan

Telkomsel juga mampu bertahan sekaligus memberi kepuasan maksimal kepada seluruh pengguna dengan berbagai inovasi yang dilakukan. Tercatat hampir semua produk dan layanan dari Telkomsel terus berkembang. Memasuki hari jadi ke-26, Telkomsel kemudian mengubah logo perusahaan dan menjadi pionir penyediaan jaringan 5G di Indonesia.

4. Layanan Pelanggan Profesional

Telkomsel juga selalu memastikan setiap pengguna jasanya tidak mendapat kesulitan. Baik ketika menggunakan paket internet, kebutuhan komunikasi lewat telepon, kartu simcard, dan lain sebagainya. Sebab sudah disediakan 550.000 pusat layanan, sehingga dijamin tidak akan kesulitan untuk menemukan lokasi GraPari terdekat.

5. Pilihan Paket Internet Beragam

Inovasi produk membuat Telkomsel menyediakan banyak pilihan kartu seluler, baik itu prabayar maupun pascabayar. Tak hanya itu saja, Telkomsel juga rutin menyediakan paket internet baru dengan ketentuan yang menarik. Banyaknya pilihan membantu pengguna jasanya memilih paket sesuai kebutuhan.

Entah itu kuota pendidikan untuk membantu mengakses aplikasi dan website pendidikan demi kenyamanan proses belajar dari rumah. Tersedia pula paket keluarga dengan kuota mencapai 250 GB per bulan. Selain itu tarif internetnya juga terbilang terjangkau, apalagi jika melihat kualitas jaringannya yang cepat dan stabil.

Lewat 5 alasan tersebut, Telkomsel kemudian menjadi operator nomor satu di tanah air. Jumlah penggunanya mencapai 78 juta lebih, dan setiap tahunnya jumlah ini terus bertambah.

Download Aplikasi Indotel