4 Tips Menata Konter Pulsa agar Ramai Pembeli

Jualan pulsa memang perlu fokus pada penyediaan stok pulsa dengan baik dan mengirimkannya dengan cepat. Sehingga minim keluhan. Namun yang tidak kalah penting adalah menata konter pulsa sebaik mungkin. Supaya pelanggan yang datang berbelanja merasa nyaman dan kemudian datang lagi untuk membeli pulsa.

4 Tips Menata Konter Pulsa agar Ramai Pembeli

Tips Menata Tampilan Konter Pulsa

Memperhatikan tampilan dan kondisi konter pulsa adalah bagian dari penyediaan layanan profesional kepada pelanggan. Sebab dengan menyediakan konter yang bersih dan nyaman dijamin pembeli merasa dihargai dan dilayani dengan baik. Namun, bagaimana menata tampilan konter pulsa dengan baik dan benar?

Perlu diakui belum banyak penjual pulsa yang paham betul bagaimana menata atau mengatur tampilan konter agar tampak menarik dan profesional. Jika menghadapi kendala serupa, simak tips berikut sebagai solusinya:

1. Menjaga Kebersihan Etalase

Pertama adalah memperhatikan kebersihan etalase, khusus untuk penyediaan voucher pulsa fisik dan kartu perdana. Dijamin konter akan disediakan etalase yang mayoritas terbuat dari material kaca. Sehingga penting untuk membersihkannya secara teratur memakai lap yang diberi cairan pembersih kaca.

Kaca etalase yang bersih akan tampak mengkilap dan semua dagangan yang dipajang di dalamnya terlihat dengan jelas. Hal ini membantu pembeli memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu memberi kesan bahwa Anda mengelola konter dengan baik, karena kebersihan yang terjaga.

2. Pastikan Produk Jualan Terlihat Jelas dan Rapi

Berikutnya adalah memperhatikan penataan produk jualan, susun kartu perdana di area khusus. Penyusunan bisa dibuat berjejer rapi dan memperlihatkan detail nomor di dalam kartu perdana tersebut. Sebab pembeli akan memperhatikan susunan nomornya saat menentukan pilihan.

Intinya, setiap produk dagang yang disediakan di konter pulsa sebaiknya dipajang secara strategis. Supaya mudah dilihat pelanggan dan kemudian menarik minat mereka untuk melakukan pembelian.

3. Menyediakan Kursi yang Nyaman dan Jumlahnya Banyak

Supaya pembeli merasa lebih nyaman maka sediakan kursi yang nyaman dan tentunya dalam jumlah banyak. Mengapa? Sebab dengan kursi yang banyak maka pelanggan akan datang dengan nyaman tanpa merasa konter terlalu penuh. Mereka pun merasa nyaman menunggu untuk dilayani dan akan menjadi pelanggan setia.

4. Konter Selalu dalam Kondisi Sejuk

Berikutnya adalah memperhatikan kesejukan di area konter. Sebab konter yang terlalu panas dan pengap dijamin membuat pembeli tidak betah berlama-lama disana. Bisa jadi mereka enggan kembali lagi karena konter yang tidak nyaman tersebut.

Jadi, cek kondisinya apakah sejuk atau tidak dengan memperhatikan ventilasi di area konter. Pertimbangkan pula untuk memasang AC atau paling tidak memasang kipas angin. Sehingga pelanggan betah berlama-lama belanja di dalamnya.

Bersama konter yang rapi, bersih, dan nyaman maka konter tersebut akan menjadi magnet bagi pembeli. Sehingga semakin banyak pembeli yang datang dan melakukan pembelian. Hal ini tentu membantu mendapatkan keuntungan yang sangat lumayan.

Download Aplikasi Indotel