4 Tips Belanja Produk Murah di Marketplace

Aktivitas belanja online tentu di masa pandemi seperti sekarang lebih sering dilakukan dibanding belanja secara konvensional. Selain bisa belanja via WhatsApp maupun akun media sosial para penjual online. Transaksi belanja di internet juga bisa dilakukan via marketplace yang saat ini sudah hadir dalam banyak pilihan.

4 Tips Belanja Produk Murah di Marketplace

Tips Belanja Produk Murah di Marketplace

Setiap orang tentu memiliki marketplace kesayangan karena merasa lebih nyaman dengan fitur dan promo yang disediakan. Meskipun promo, fitur, dan tampilan semua marketplace berbeda-beda namun dari segi layanan transaksinya sama. Supaya pengalaman belanja lebih berkualitas tentunya bisa berburu produk-produk dengan harga termurah.

Bagaimana caranya? Jadi, marketplace adalah tempat dimana para penjual dan pembeli berkumpul. Satu pembeli bisa menemukan banyak penjual dengan produk yang sama. Supaya produk yang dibeli cenderung murah dan berkualitas simak beberapa tips berikut ini:

1. Bandingkan Harga dan Ongkir

Tips pertama adalah membandingkan harga dan ongkir atau ongkos pengiriman karena dijamin berbeda-beda. Jadi, utamakan produk yang sama dengan harga termurah yang otomatis menuntut untuk terus scrol ke bawah sampai habis. Lalu kembali ke toko yang harganya paling murah.

Jangan lupa dicoba dulu untuk order tanpa menekan tombol order atau pemesanan, gunakan untuk mengetahui ongkir. Misalnya di Shopee, pastikan checkout dulu sebelum menekan tombol Pesan. Sebab setiap penjual memilih ekspedisi berbeda-beda yang tentu mempengaruhi ongkir, jadi cek juga ongkirnya.

2. Pilih Toko yang Terdekat dengan Rumah

Tips selanjutnya adalah memilih toko online yang alamatnya tidak terlalu jauh dari alamat rumah. Jika beruntung bisa menemukan toko yang berada di satu kota, karena dijamin ongkirnya murah meriah mengingat jarak yang dekat. Jika tidak ada yang satu kota maka pilih yang satu provinsi, sehingga harga produk tidak menjadi mahal karena ongkir yang tinggi.

3. Jangan Lupa Mengecek Ulasannya

Mencari yang paling murah boleh, hanya saja jangan mengabaikan kualitas. Saat belanja di marketplace sebaiknya cek juga ulasan dari pembeli sebelumnya. Ulasan yang bagus adalah yang banyak memberi bintang 5 dan memberi komentar positif. Jika ada yang memberi bintang 3 ke bawah maka wajib waspada.

4. Manfaatkan Promo di Marketplace Langganan

Supaya harga promo yang sudah paling murah bisa semakin murah maka jangan lupa memanfaatkan promo dari marketplace. Setiap marketplace memberikan promo khusus secara berkala, jadi pastikan sudah memanfaatkannya. Promo ini bisa dalam bentuk voucher diskon, poin, koin belanja, dan sebagainya. Saat digunakan maka bisa mengurangi total transaksi belanja, harga produk pun bisa lebih murah lagi.

Saat belanja di marketplace sebaiknya tidak buru-buru melakukan order, terlebih dahulu perlu melakukan beberapa tips di atas. Supaya produk yang dibeli dijamin paling murah sekaligus tetap berkualitas.

Download Aplikasi Indotel