4 Tips Aman Beli Pulsa Online di Marketplace

Kondisi pandemi seperti sekarang tentu lebih aman jika menikmati transaksi belanja online, karena tidak perlu keluar rumah. Termasuk untuk urusan membeli pulsa, baik pulsa di perangkat telepon seluler maupun token listrik. Pembelian pulsa secara online bisa melalui marketplace, media sosial, aplikasi dompet digital, dan lain-lain. Menariknya, marketplace menjadi pilihan yang banyak diambil karena memang banyak promo.

4 Tips Aman Beli Pulsa Online di Marketplace

Tips Beli Pulsa di Marketplace

Sayangnya membeli pulsa di marketplace bisa menjadi pilihan kurang aman, karena jumlah penjualnya banyak. Pulsa sebagai produk digital belum tentu dikirimkan oleh penjualnya, padahal transaksi dilakukan tanpa bertatap muka. Meskipun begitu, membeli pulsa di marketplace tetap bukan pilihan yang buruk selama paham bagaimana meningkatkan keamanan diri.

Supaya transaksi beli pulsa di marketplace manapun di Indonesia dijamin aman, maka perlu menyimak tips-tips di bawah ini:

1. Gunakan Layanan Pembelian Pulsa dari Marketplace

Tips aman yang pertama adalah menggunakan layanan pembelian pulsa dari marketplace langsung. Sepertinya saat ini semua marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan lain-lain sudah menyediakan fasilitas ini.

Sebagai fasilitas yang disediakan langsung oleh marketplace sudah tentu terjamin aman. Hanya saja dari segi harga memang cenderung stagnan, artinya bisa menemukan harga lebih murah di toko online yang membuka lapak di marketplace tersebut.

2. Tidak Mudah Tergiur dengan Harga yang Murah

Tips aman yang kedua adalah berhati-hati dengan penawaran pulsa yang harganya terlalu murah. Memang semua orang tidak akan menolak rezeki untuk mendapatkan kebutuhan dengan harga termurah.

Hanya saja harga yang kelewat murah cenderung menjadi aksi penipuan, yakni pulsa tidak kunjung dikirimkan. Jadi, utamakan saja harga normal dan cari potongan harga lewat promo diskon, promo cashback, promo mengikuti toko, dan lain-lain yang disediakan marketplace.

3. Cek Ulasan dari Pembeli Lain

Jika membeli pulsa melalui marketplace maka menjadi kebutuhan sekaligus kewajiban untuk membaca ulasan para pembeli. Produk apapun dan untuk layanan dalam bentuk apapun. Sebab ulasan pembeli adalah yang paling jujur dan bisa dipercaya, kalau ulasannya bagus maka bisa ikut membeli dan jika sebaliknya. Maka bisa mencari toko lain.

4. Pilih Toko yang Berani Memberi Garansi

Jika memungkinkan perlu membaca deskripsi produk yang disediakan oleh penjual pulsa di marketplace. Kemudian cari toko yang memang memberi garansi uang kembali jika pulsa tidak kunjung diterima. Hal ini penting agar tetap tidak rugi karena pulsa yang dikirimkan penjual bisa jadi tidak atau belum dikirimkan.

Marketplace memang menjadi tempat ideal untuk berbelanja online, karena pilihan produknya lengkap dan banyak. Termasuk juga pulsa dan supaya transaksi tetap aman ada baiknya menerapkan tips-tips di atas. Kini tidak perlu lagi takut kehabisan pulsa, karena membeli pulsa di marketplace bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya