4 Kiat Praktis Belanja di Marketplace Langganan

Semua orang tentu menyukai aktivitas belanja di marketplace karena memang menyediakan banyak pilihan produk. Harga yang bervariasi memudahkan pembeli untuk menemukan harga termurah dengan kualitas paling bagus. Sayangnya belanja di marketplace bisa memakan waktu lama dan cenderung tidak praktis. Lalu, bagaimana solusinya?

4 Kiat Praktis Belanja Online di Marketplace Langganan

Kiat Praktis saat Belanja di Marketplace

Belanja online dikenal akan kepraktisannya dibandingkan dengan belanja langsung ke lokasi penjual. Marketplace kemudian menjadi destinasi yang banyak dipilih oleh pembeli online. Hanya saja karena satu dan lain hal belanja di marketplace juga terasa ribet dan jauh dari kata praktis.

Misalnya saja untuk melakukan pembayaran, ada yang harus datang ke minimarket terdekat secepatnya. Lalu, supaya lebih praktis bagaimana solusinya? Kiat-kiat berikut bisa dipertimbangkan:

1. Tahu Produk yang Dibutuhkan

Kiat yang pertama adalah mengetahui betul apa yang dibutuhkan dan akan dicari di marketplace. Jadi, silahkan menyusun daftar produk yang nantinya akan dibeli di marketplace tersebut. Jika tidak ada rencana maka akan membutuhkan waktu lama menentukan produk yang dicari.

Padahal mencari satu produk bisa memakan waktu lama karena harus membandingkan dengan beberapa produk sejenis. Jadi, silahkan menentukan dulu produk jenis apa dan yang seperti apa yang akan dibeli. Sehingga bisa langsung melakukan pencarian dan memilih yang terbaik.

2. Gunakan Dompet Digital atau Mobile Banking

Masalah pembayaran transaksi online di marketplace memang menjadi dilema. Proses order produk sangat praktis karena bisa dilakukan di smartphone tanpa perlu pergi kemana-mana. Namun, saat menentukan metode pembayaran ada kalanya harus keluar rumah. Bagaimana jika belanja dilakukan di tengah malam?

Solusinya adalah dengan menggunakan dompet digital, misalnya dengan OVO, LinkAja, atau yang lainnya karena jenisnya memang sangat banyak. Lakukan isi ulang, bisa lewat transfer bank bisa juga ke minimarket. Jika sudah diisi dengan saldo lumayan maka tinggal dipakai belanja sesuka hati.

3. Belanja Banyak Sekaligus

Kiat selanjutnya adalah belanja banyak sekaligus, karena bisa lebih praktis tanpa perlu order di banyak toko. Atau order sampai beberapa kali di toko online yang sama yang membuka lapak di marketplace. Jadi, mulailah mengecek produk lain di toko tersebut barangkali memang ada beberapa produk lagi yang sesuai kebutuhan.

4. Pilih Toko Serba Ada

Ada baiknya mempertimbangkan untuk membeli produk di toko online yang menyediakan banyak jenis produk. Sebab beberapa toko di marketplace tidak hanya menyediakan satu kategori produk.

Ada yang menyediakan banyak jenis produk, mulai dari makanan kemudian ada tanaman hijau, dan kemudian ada perkakas rumah angga. Jika menemukan toko palugada seperti ini tentunya perlu dimanfaatkan agar tidak perlu mengecek terlalu banyak toko.

Belanja online tentunya diharapkan bisa dilakukan dengan sangat mudah, hal ini juga berlaku saat belanja di marketplace. Jadi, silahkan menerapkan kiat-kiat di atas agar bisa menikmati aktivitas belanja di marketplace kesayangan.

Download Aplikasi Indotel