4 Keuntungan Menggunakan Transfer Uang Online

Transfer uang online menjadi salah satu cara terbaik bagi banyak orang ketika ingin melakukan pengiriman uang. Pross pengiriman uang online ini tidak hanya bisa digunakan untuk pengiriman uang pada kerabat atau keluarga saja. Namun juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya. Misalnya untuk pembayaran tagihan, belanja online, dan masih banyak lainnya. Di tengah pandemic ini, pembayaran lewat cash bisa menjadi salah satu penularan virus. Oleh sebab itulah, saat ini sudah banyak toko-toko yang menawarkan pembayaran online. Oleh karena itulah banyak orang lebih suka dengan pengiriman uang secara online.

Keuntungan Menggunakan Transfer Uang Online

Perkembangan teknologi yang semakin canggih dan modern memang sangat membantu banyak orang. Salah satunya dalam proses transfer uang kepada teman, kerabat, keluarga sendiri, penjual, atau yang lainnya. Dengan adanya proses pengiriman uang secara online ini nyatanya memang memberikan banyak keuntungan. Diantaranya sebagai berikut ini:

  1. Efektif & Efisien

Dulunya proses pengiriman uang dilakukan dengan mendatangi bank atau kantor pos. Yang mana harus menempuh jarak yang mungkin tidak dekat. Belum lagi jika harus antre untuk bisa mengirimkan uang yang dibawa ke bank tersebut. Jika yang antre memang sedikit tentunya tidak akan membutuhkan waktu lama. Namun jika yang antre banyak, bisa jadi berjam-jam hanya untuk mengirimkan uang. Untungnya saat ini sudah ada m-banking, internet banking, dan e-wallet. Jadi untuk proses pengiriman uang sudah bisa secara online. Hal ini akan membuat lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan datang ke bank atau kantor pos.

  1. Mengecek Transaksi Lebih Mudah

Jika Anda mengirim uang lewat perantara bank atau kantor pos, pastinya akan mendapatkan bukti transfer berupa lembaran kertas. Yang berakhir dengan asal-asal menyimpan dan ketika dicari sudah tidak ketemu lagi. Hal ini tentunya akan membuat kita kesulitan untuk melakukan pembukuan di akhir bulan. Berbeda dengan proses transfer online yang bukti transfer sudah ada di dalam aplikasi tersebut. Jadi akan mudah untuk mengetahui riwayat transaksi apa saja yang sudah dilakukan selama satu bulan terakhir. Bukti transfer di aplikasi ini tetap bisa dicetak jika ingin mendapatkan bukti fisik.

  1. Keamanan Terjamin

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan pengiriman online adalah keamanannya terjamin. Dalam pengiriman uang, umumnya pemilik aplikasi harus memasukan PIN terlebih dahulu. Dimana PIN ini hanya diketahui oleh pemilik aplikasi saja. Jadi misalnya ada orang yang meminjam ponsel Anda dan mencoba untuk mengirimkan uang ke rekening dia, maka tidak akan bisa. Biasanya aplikasi akan memblokir atau menutup jika terjadi beberapa kali kesalahan saat memasukkan PIN.

  1. Gratis Biaya Admin

Apabila Anda menggunakan e-wallet untuk mengirimkan uang ke berbagai bank dalam negeri. Maka Anda bisa bebas biaya admin. Ini dikarenakan ada cukup banyak e-wallet yang memberikan gratis pengiriman ke berbagai bank dalam negeri dan sesama e-wallet. Tentunya hal ini akan membuat Anda jadi lebih hemat ketika transfer uang online. Bayangkan jika dalam sebulan ada pengiriman uang online sebanyak 10 kali dan dikenakan biaya admin sebanyak 6.500. Hal ini tentunya akan sedikit membuat Anda mendapatkan kerugian.

Demikianlah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika transfer uang online. Bagi Anda yang ingin melakukan pengiriman uang, tetapi masih belum menemukan aplikasi tepat. Indotel bisa menjadi solusi aplikasi pengiriman uang online. Aplikasi ini tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk pengiriman uang secara pribadi. Tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan lebih. Sebab aplikasi Indotel memiliki berbagai macam produk digital yang bisa dijual.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya