4 Keuntungan Menggunakan Aplikasi OVO

Saat ini transaksi pembayaran atau pembelian online semakin mudah dan praktis untuk dilakukan. Selain banyaknya tempat belanja online bisa dituju, aplikasi untuk membayar berbagai transaksi online pun semakin banyak pilihan. Salah satunya adalah aplikasi OVO yang sudah memiliki banyak pengguna dan menyediakan layanan pembayaran berbagai jenis transaksi online.

4 Keuntungan Menggunakan Aplikasi OVO

Sekilas Tentang Aplikasi OVO

Aplikasi OVO merupakan sebuah aplikasi pintar yang menyediakan layanan pembayaran dan transaksi online melalui sejumlah fitur yang tersedia di dalamnya. Tak hanya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran sejumlah transaksi online maupun offline. Aplikasi OVO juga memberikan bonus berupa poin setiap kali melakukan transaksi.

Poin yang terkumpul nantinya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran transaksi di merchant tertentu. Salah satunya bisa digunakan untuk membayar transaksi belanja di marketplace Tokopedia. Jika saldo poin yang terkumpul tidak mencukupi untuk membayar total transaksi di Tokopedia, maka sisanya bisa dibayar dengan alat pembayaran lain.

Misalnya dengan transfer bank, menggunakan aplikasi LinkAja, dan lain sebagainya. Setiap merchant yang bekerjasama memiliki kebijakan dan fasilitas sendiri-sendiri. Namun yang pasti, aplikasi OVO sudah resmi bekerjasama dengan banyak merchant untuk memberi kemudahan ekstra bagi para pengguna dalam bertransaksi secara cashless.

Keuntungan Memakai OVO untuk Bertransaksi

Meskipun aplikasi sejenis sudah ada banyak, harus diakui aplikasi OVO memberikan sejumlah keuntungan tambahan. Diantaranya adalah:

1. Loyalty Reward Berupa OVO Points

Seperti yang dijelaskan di atas, pengguna aplikasi OVO akan dimanjakan dengan loyalty reward berbentuk OVO Points. Dimana OVO Points ini bisa digunakan sebagai alat pembayaran untuk sejumlah transaksi yang dilakukan. Sehingga bisa dipakai untuk berhemat, dan semakin sering bertransaksi dengan OVO semakin besar poin yang berhasil dikumpulkan.

2. Ada Banyak Promo di Banyak Merchant

OVO sudah bekerjasama dengan banyak merchant, dan kemudian menyediakan berbagai program promo. Saat membuka aplikasinya nanti akan rutin menerima notifikasi promo terbaru. Setiap promo bisa dimanfaatkan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

3. Merchant Banyak dan Tersebar di Seluruh Indonesia

Aplikasi OVO sudah menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan retail dan perusahaan lainnya. Misalnya Matahari Department Store, Hypermart, BIG TV, Bolt, dan lain sebagainya. Sehingga jenis transaksi yang bisa dilakukan via OVO sangat beragam dan tentunya banyak pula promo di setiap merchant tersebut.

4. Alat Pembayaran Multiguna

Tak hanya bisa dipakai untuk membayar transaksi secara cashless di semua merchant. Aplikasi OVO juga menyediakan fitur pembayaran untuk berbagai jenis transaksi. Misalnya untuk pembayaran tagihan listrik, air, BPJS, PDAM, dan lain sebagainya. Sehingga satu aplikasi bisa dipakai membayar tagihan dan transaksi yang beragam.

Keuntungan tersebut menjadi nilai tambah dari aplikasi OVO, oleh sebab itu menjadi aplikasi keuangan yang perlu dipertimbangkan. Apalagi biaya administrasi untuk top up saldo dan penarikan saldo ke rekening bank sangat terjangkau.

Download Aplikasi Indotel