4 Keuntungan Memasang Iklan Berbayar di Shopee

Marketplace populer seperti Shopee sudah tentu menjadi media mendulang untung untuk para pelaku bisnis niaga. Jualan produk apapun bisa digelar di Shopee dan mendapatkan banyak pembeli. Maksimalkan promosi untuk omset yang memuaskan, baik itu di akun media sosial maupun di akun Shopee itu sendiri.

4 Keuntungan Memasang Iklan Berbayar di Shopee

Keuntungan Pasang Iklan Produk di Shopee

Shopee menyediakan banyak fitur promosi yang bisa mendorong peningkatan omset penjualan. Apabila sektor modal mendukung bisa menggunakan fitur promo berbayar dari Shopee. Jadi, di Shopee ada fitur iklan berbayar dengan skema menggunakan kata kunci dan biaya dibuat per klik. Tagihan akan muncul jika iklan di klik oleh pembeli, jika hanya dilihat maka tagihan tetap nol.

Menggunakan fitur iklan berbayar di Shopee tentu memberikan lebih banyak keuntungan dibanding mengandalkan penjualan organik. Keuntungan tersebut antara lain:

1. Produk Mudah Dilihat Pembeli

Keuntungan pertama yang bisa didapatkan jika memasang iklan berbayar di Shopee adalah memudahkan produk dikenal luas di kalangan pembeli. Jadi, setiap kali ada pembeli yang mengetik kata kunci tertentu dan digunakan saat mengatur iklan. Maka produk yang diiklankan akan tampil di bagian paling atas.

Produk oleh sistem Shopee juga akan ditampilkan berulang di beberapa titik strategis selama pembeli melakukan pencarian. Hal ini akan membuat produk mudah terlihat oleh pembeli. Jumlah klik pada iklan akan membantu pembeli mengenal deskripsi dan foto produk. Kemungkinan terjadi penjualan akan meningkat.

2. Penjualan Terus Meningkat

Sebagai efek dari poin sebelumnya, memasang iklan berbayar di Shopee efektif sekali untuk menaikan omset penjualan. Sebab dengan produk yang selalu ditampilkan Shopee di bagian teratas. Kemudian diberi keterangan iklan oleh sistem di Shopee. Maka membuat pembeli semakin tertarik, penjualan pun bisa terus meningkat.

3. Jumlah Pengikut Terus Bertambah

Pembeli yang melihat iklan produk biasanya tak hanya melihat dan memasukan produk ke keranjang belanja. Melainkan juga memeriksa produk lain yang disediakan penjual. Entah karena memang butuh atau mengejar angka pembelian minimal agar mendapat gratis ongkir. Namun yang pasti jumlah pengikut bertambah dan produk lain ikut laris manis.

4. Meningkatkan Kesan Profesional

Semua pengguna Shopee sepertinya sudah paham bahwa produk dengan keterangan iklan adalah produk yang diiklankan secara berbayar. Produk seperti ini tidak ditemukan di semua produk yang dijual di Shopee. Artinya tidak semua penjual memasang iklan karena memang berbayar.

Oleh sebab itu, dengan beriklan maka akan meningkatkan kesan profesional sehingga kepercayaan pembeli didapatkan. Penjualan bisa terus meningkat sebagai efek jangka panjangnya.

Meskipun harus menyediakan modal khusus untuk biaya iklan produk di Shopee. Namun, biaya yang dikeluarkan akan ditutup oleh keuntungan penjualan karena omset akan terus meningkat. Supaya efektif maka gunakan kata kunci yang sesuai kemudian tampilkan produk secara maksimal lewat foto berkualitas, deskripsi detail dan jujur, dan harga menarik.

Download Aplikasi Indotel