4 Keuntungan Investasi Emas di Aplikasi DANA

Baru-baru ini DANA meluncurkan fitur baru yang diberi nama DANA eMas. Dilihat dari namanya tentu sudah bisa ditebak fungsi dari fitur baru satu ini. Jadi, bersama fitur tersebut DANA menyediakan layanan untuk berinvestasi logam mulia jenis emas batangan. Bagi siapa saja yang ingin berinvestasi emas secara online bisa mencoba fitur anyar satu ini.

4 Keuntungan Investasi Emas di Aplikasi DANA

Keuntungan Investasi Emas di Aplikasi DANA

Investasi emas batangan menjadi banyak pilihan karena ketika dijual tidak dikenai potongan sebagaimana dengan emas perhiasan. Hanya saja harga jualnya akan menyesuaikan dengan harga emas terkini. Jika beruntung bisa dijual saat harga emas naik sehingga selisih saat membelinya menjadi profit penjualan.

Dulunya, untuk membeli emas batangan harus datang langsung ke tempat emas tersebut dicetak. Kemudian bisa dibeli di sejumlah bank dan di Pegadaian, baik itu dengan sistem dibayar tunai atau langsung lunas. Maupun dibeli secara kredit dan juga dengan metode menabung sesuai kemampuan.

Kini aplikasi DANA juga bisa menjadi tujuan untuk membeli emas batangan, karena sudah hadir fitur DANA eMas tadi. Meskipun bukan pelopor layanan jual beli emas batangan, namun aplikasi DANA menawarkan sejumlah keuntungan tambahan. Seperti:

1. Pilihan Berat Emas Beragam

Keuntungan pertama adalah pembeli emas batangan bisa memiliki berat emas sesuai keinginan, kebutuhan, maupun kondisi finansial. Jadi, emas yang akan dibeli dimulai dari berat 1 gram dan yang paling tinggi adalah 100 gram. Pembeli bisa memilih berat mana saja dan kemudian melakukan pembayaran.

2. Tersedia Fitur Price Alert Reminder

Investasi dengan emas batangan sudah dilakukan sejak lama dan oleh banyak orang, dan ternyata tak hanya populer di Indonesia. Harga emas yang dipengaruhi banyak faktor kemudian mengalami perubahan yang sangat cepat dan tidak pasti.

Aplikasi DANA kemudian menawarkan fitur Price Alert Reminder yang memberi notifikasi khusus saat harga emas berada di titik terbaik. Sehingga menjadi momen yang tepat untuk melakukan pembelian.

3. Praktis Hanya Lewat Smartphone

Keuntungan berikutnya adalah kepraktisan ekstra, sebab semua aktivitas pembelian emas dari awal sampai akhir dilakukan lewat smartphone. Jadi, pengguna melakukan pembelian lewat aplikasi DANA dan dibayar dengan saldo di dalam aplikasi DANA itu sendiri. Emas kemudian tersimpan di aplikasi DANA dan bisa dijual kapan saja, bisa juga dicetak.

4. Bisa Cetak Emas Secara Fisik

Salah satu nilai tambah fitur DANA eMas adalah tersedia fitur cetak emas. Jadi, pengguna yang ingin membeli emas secara fisik bisa mencetaknya langsung saat melakukan pembelian. Emas yang dibeli kemudian akan dikirimkan ke alamat yang sudah diisikan di aplikasi.

Keuntungan yang ditawarkan aplikasi DANA bagi investor emas batangan tentu sangat menguntungkan. Sebab semua kebutuhan investasi dilakukan di aplikasi DANA itu sendiri, jadi jangan ragu untuk menggunakannya.

Download Aplikasi Indotel