4 Ide Promo Menarik yang Cocok untuk Bisnis Pulsa

Jika bisnis pulsa sudah berjalan baik, omset juga lebih stabil, dan profit yang didapatkan juga sudah lumayan. Maka tidak ada salahnya sesekali berbagi rezeki dengan para pelanggan. Misalnya saja dengan memberikan promo menarik, yang tentu membuat pelanggan lebih loyal dan selalu membeli pulsa di konter yang dimiliki.

4 Ide Promo Menarik yang Cocok untuk Bisnis Pulsa

Ide Promo Menarik untuk Bisnis Pulsa

Dalam bisnis apapun kegiatan promo dalam bentuk memberikan diskon maupun reward dalam bentuk tertentu adalah hal penting. Selain memanjakan pelanggan setia dan membuat mereka semakin loyal. Mengadakan promosi juga membantu menggaet pelanggan baru untuk berdatangan.

Hal ini juga berlaku untuk bisnis pulsa, maka mengadakan promo dalam bisnis pula sah saja dilakukan walaupun penjualan sudah bagus. Bentuk promo yang diberikan juga sangat beragam, bisa dipilih sesuai kebutuhan dan yang sekiranya paling menarik. Berikut beberapa ide yang bisa dipertimbangkan:

1. Promo Diskon

Ide promo yang pertama adalah memberikan promo diskon, ide ini memang klasik karena sudah sering diterapkan oleh semua pelaku usaha. Namun, harus diakui diskon atau potongan harga selalu dinantikan oleh pelanggan. Sehingga sampai kapanpun promo ini akan tetap tinggi peminat.

Potongan harga bisa diberikan dalam bentuk persen atau bisa juga dalam bentuk nominal langsung. Misalnya diskon 5% untuk pembelian pulsa dengan nominal minimal Rp 50.000. Bisa juga mempertimbangkan promo diskon Rp 2.000 untuk pembelian pulsa minimal Rp 100.000. Tinggal disesuaikan besarnya promo sesuai kondisi.

2. Promo Bundling

Ide promo berikutnya adalah mencoba menjalankan promo bundling. Yakni promo dengan ketentuan membeli lebih dari satu produk untuk mendapatkan diskon, souvenir, atau hadiah jenis lainnya.

Jika lebih nyaman dengan promo diskon maka bisa menetapkan ketentuan membeli pulsa minimal Rp 50.000 dan paket data minimal 1 GB. Bisa juga menyusun kombinasi lain sesuai jenis produk jualan yang dimiliki.

3. Membagikan Souvenir

Bisnis pulsa jika sudah merasakan untung maka tidak ada salahnya memberikan promo untuk menjaga loyalitas pelanggan. Selain dua ide sebelumnya, promo bisa juga dengan memberikan souvenir. Bisa tanpa syarat selama di hari H pelanggan melakukan transaksi. Bisa juga dilengkapi syarat, misalnya ada minimal nominal transaksi.

4. Bagi-Bagi Uang Tunai

Ikoy-ikoy menjadi tren di Instagram, yakni promo dalam bentuk membagikan uang tunai. Apakah promo ini perlu modal besar? Jawabanya adalah disesuaikan dengan kondisi masing-masing. Bisa juga hanya membagikan promo Rp 5.000 untuk 5 orang pembeli pertama. Atau bagi-bagi pulsa gratis senilai Rp 5.000 untuk 2 orang pembeli pertama.

Bentuk-bentuk ide promo di atas tentunya menarik untuk diberikan kepada para pelanggan. Supaya tetap untung perhitungkan nilai diskon dan biaya lainnya untuk mencegah kerugian besar pasca promo. Selain itu, pertimbangkan untuk memberikan syarat dan ketentuan pada promo tersebut, misalnya hanya untuk pelanggan setia saja. ‘

Download Aplikasi Indotel