4 Fakta Menarik Seputar Jaringan 5G

4 Fakta Menarik Seputar Jaringan 5G5G merupakan salah satu teknologi terbaru yang sudah ada di beberapa negara termasuk Indonesia. Kecepatan internet 5G yang jauh lebih unggul dibandingkan 4G memang membuat masyarakat terkesima. Adapun kecepatan internet 5G saat mengunduh adalah 380,05 Mbps dan juga 353,3 Mbps.

5G sendiri sudah hadir di beberapa negara di dunia baru kemudian di Indonesia. Dan untuk di Indonesia sendiri sudah ada beberapa operator yang mendapatkan izin untuk mengkomersilkan jaringan ini. jika Anda penasaran dengan jaringan internet 5G terbaru ini dan ingin mencoba menjajalnya juga, sebaiknya ketahui fakta-fakta seputar jaringan 5G terlebih dahulu.

Fakta Jaringan Internet 5G Yang Wajib Diketahui Calon Pengguna

Internet 5G masih baru di Indonesia. Karena itu penggunanya juga belum banyak dan tidak semua wilayah di Indonesia pun menghadirkan layanan ini. Jika Anda ingin mencobanya, sebaiknya ketahui dulu fakta menarik seputar jaringan 5G berikut ini:

1. Latensi Jauh Lebih Rendah

Fakta pertama mengenai jaringan internet 5G ini adalah latensi yang jauh lebih rendah. Jadi untuk Anda yang ingin menggunakan jaringan internet ini Anda akan mendapatkan kemudahan dalam proses transfer data yang akan dilakukan nanti. Latensi sendiri bisa diartikan juga sebagai delay.

Dengan menggunakan jaringan ini, Anda tidak akan merasakan lagi yang namanya delay pada saat menjelajahi dunia maya dengan internet. Apalagi jika Anda termasuk orang yang suka streaming, kegiatan ini sangat terbantu dengan adanya jaringan 5G yang latensinya rendah ini.

2. Kecepatan Internet Begitu Tinggi

Kemudian, jaringan internet 5G ini juga memiliki kecepatan internet yang begitu tinggi. Bahkan kecepatannya sendiri digadang-gadang mencapai 20Gbps. Tentunya kecepatan akses internet seperti inilah yang sangat diidam-idamkan oleh masyarakat di Indonesia. Dan Anda sudah bisa merasakannya ketika menjelajahi dunia maya dengan jaringan internet.

3. Aman Digunakan

Fakta ketiga yang harus diketahui calon pengguna internet 5G adalah bahwasanya jaringan ini sangat aman digunakan. Memang sudah banyak isu miring yang bermunculan beberapa bulan belakangan ini salah satunya radiasi dari jaringan ini lebih besar.

Tapi hal tersebut rupanya langsung terbantahkan oleh penelitian yang dilakukan para ahli. Howardness yang merupakan peneliti dari inggris mengatakan jika jaringan 5G ini sudah dilakukan uji coba terlebih dahulu jadi sangat aman jika digunakan masyarakat. Jadi Anda sudah tidak perlu khawatir jika nanti jaringan ini membuat Anda menjadi tidak aman.

4. Belum Bisa Menggantikan 4G

Dan fakta terakhir adalah 5G belum bisa langsung menggantikan 4G di Indonesia. Pasalnya jaringan internet satu ini memang sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Jadi untuk penyebarannya sendiri sepertinya masih membutuhkan waktu yang lama.

Kehadiran jaringan internet 5G sudah dinanti masyarakat Indonesia dan dunia sejak lama. Tapi untuk dapat menikmati jaringan ini, Anda harus bersabar karena tidak semua provider menyediakannya. Dan di Indonesia sendiri baru Telkomsel dan Indosat saja yang sudah mengkomersilkan jaringan 5G ini.

Download Aplikasi Indotel