4 Cara Pengiriman Uang Online Tanpa Ribet

Saat ini teknologi memang semakin berkembang. Banyak sekali pilihan kirim uang online yang dapat dilakukan. Hal ini akan membantu anda dengan kesibukan yang tinggi atau bagi anda yang mager untuk keluar menuju mesin ATM. 

Tidak dipungkiri bahwa banyak sekali fitur yang dapat anda manfaatkan untuk pengiriman uang online. Tanpa perlu ribet dan membuang waktu. Terlebih jika mesin ATM yang terdekat tengah offline. Maka harus ada alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan anda. Berikut kita akan membahas 6 cara yang bisa digunakan melalui ponsel anda.

4 Cara Pengiriman Uang Online tanpa ribet 

1. Melalui SMS Banking

Cara ini dapat menjadi alternatif ketika jaringan internet terganggu. Transaksi ini dilakukan dengan menuliskan pesan yang akan dikirimkan ke nomor tertentu. Disesuaikan dengan SMS banking yang tersedia pada bank yang digunakan.

Kelemahan dari layanan ini hanya dapat dimanfaatkan ketika sudah terdaftar. Serta ada beberapa kode yang perlu diingat. Karena setiap jenis transaksi memiliki kode tersendiri. Selain itu, anda harus mengeluarkan biaya SMS sebesar Rp500,-.

2. Internet banking

Seperti namanya layanan ini membutuhkan jaringan internet untuk menggunakannya. Anda hanya perlu mendaftarkan diri di bank terdekat dengan membawa buku tabungan dan kartu ATM. Berbeda dengan sistem SMS, anda tidak perlu menghafalkan kode pengiriman. Pastikan koneksi terhubung dengan baik, kirim uang online dapat berjalan dengan sukses.

Dengan menggunakan layanan internet banking keamanan transaksi juga lebih terjamin. Hal ini dikarenakan penggunaan dua kali password. Password untuk masuk situs web dan password transaksi. Layanan ini juda dapat anda gunakan setiap saat, pagi, siang maupun malam. Biayanya sebesar RP6.500,- setiap transaksi antar bank.

3. Mobile banking

Merupakan salah satu cara kirim uang online berbasis applikasi. Perbedaannya dengan sistem internet banking adalah tidak perlu masuk dalam laman web. Tampilannya juga lebih sederhana dan mudah untuk dipahami.

Cara pendaftaran hampir sama dengan internet banking. Datang ke cabang bank terdekat dengan membawa buku tabungan maupun kartu ATM. Selain itu pastikan anda telah mendownload aplikasi dari bank yang digunakan. 

4. E-Wallet

E-wallet adalah layanan yang bersifat elektronik dan berfungsi menyimpan data pembayaran yang juga berbasis applikasi. Atau biasa kita kenal dengan dompet digital. Layanan ini menyediakan banyak fitur bukan hanya kirim uang online. Tetapi juga membayar tagihan, pembelian token, pulsa & data seluler, top up & voucher game dan banyak lagi. 

E-wallet saat ini sangat populer dikalangan masyarakat. Selain layanan yang lengkap tetapi juga mudah digunakan. Fitur pengiriman uang juga memiliki biaya admin yang lebih murah. Bahkan beberapa applikasi menawarkan tranfer uang tanpa biaya admin dengan syarat tertentu. 

Beberapa cara diatas dapat anda akses melalui smartphone. Sehingga sangat fleksible menyesuaikan waktu dan tempat yang anda miliki. Setiap transaksi bebas dilakukan selama 1×24 jam selama 7 hari dalam seminggu.

Menjaga Transaksi Pengiriman Uang Online

Jika anda tertarik menggunakan salah satu pelayanan diatas, atau telah menjadi pengguna. Ada baiknya anda menjaga setiap transaksi agar tetap aman. Tindak kejahatan dapat terjadi kepada siapa saja. Bahkan mungkin orang yang anda percayai. Untuk itu lakukan langkah dibawah untuk menghindarinya:

  • Jaga kerahasiaan kode PIN anda. Hal apapun yang berhubungan dengan uang sangat sensitif. Bahkan dapat menimbulkan perpecahan baik pertemanan atau persaudaraan. untuk itu penting menjaga kode pin agar jangan ada orang yan gtahu selain anda.
  • Gantilah kode PIN secara berkala. Langkah ini untuk meminilimasir aksi peretasan terhadap akun anda. Seperti skimming maupun phising. 
  • Jangan pinjamkan ponsel anda kepada sembarang orang. Kita tentunya menyadari bahwa handphone adalah barang privasi. Banyak data yang tidak ingin orang lain mengetahuinya, termasuk didalamnya akun keuangan. Baik itu E-wallet, mobile banking atau sebagainya. 
  • Pastikan selalu update aplikasi yang anda gunakan. Hal ini bertujuan agar anda tetap nyaman dalam bertransaksi dan terus mengikuti perkembangan applikasi. Sehingga fitur-fitur yang tersedia dapat anda manfaatkan dengan baik.
  • Gunakan applikasi terpercaya dan memiliki sistem keamanan yang baik. Ketika anda tidak menggunakan applikasi dari bank untuk kirim uang online. Anda harus benar-benar memilih aplikasi yang terbaik dan terpecaya. Jangan hanya tergiur harga murah.

Pentingnya menjaga data agar tidak mudah dibobol. Bertujuan agar anda tidak terhindar dari kerugian yang tidak diinginkan. Untuk itu sebuah keharusan bagi anda menjalankan langkah-langkah diatas. 

Indotel merupakan salah satu applikasi untuk segala pembayaran. Mulai dari pembayaran tagihan kirim uang online, pembelian token, pulsa & paket data dan sebagainya. Semua kebutuhan anda akan terpenuhi hanya dengan satu applikasi saja. Hal penting lainnya adalah aplikasi ini dapat menjadi parnert anda untuk mencari penghasilan tambahan. Keuntungan yang ditawarkan sangat menggiurkan. Sistem keamanan setiap transaksi juga sudah terjamin.

 

 

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya