3 Langkah Mudah Menggunakan Aplikasi DANA

Memudahkan kegiatan belanja dan membayar sejumlah tagihan rutin, bisa mengandalkan aplikasi DANA. Aplikasi DANA bisa digunakan untuk berbagai transaksi keuangan online, tak hanya untuk pembayaran namun juga untuk saling berkirim uang. Bagi siapa saja yang baru mengenal aplikasi satu ini tentu penasaran mengenai bagaimana menggunakannya.

3 Langkah Mudah Menggunakan Aplikasi DANA

Cara Menggunakan Aplikasi DANA

Aplikasi DANA hadir dengan tampilan sederhana, sehingga semua menunya bisa dengan mudah dipahami fungsi dan kapan perlu digunakan. Supaya tidak mengalami kesulitan saat menggunakan aplikasi DANA, maka berikut detail tata cara penggunaannya:

1. Instal Dulu Aplikasi DANA di Perangkat

Aplikasi DANA sesuai dengan namanya hadir dalam bentuk aplikasi yang membuatnya perlu diinstal dulu di perangkat ponsel pintar. Jadi, silahkan buka Play Store bagi pengguna smartphone Android dan App Store bagi pengguna perangkat iOS dari Apple.

Cari aplikasi DANA dengan mengetik nama aplikasi ini di kolom pencarian. Setelah ditemukan, maka tinggal menekan tombol “Instal” yang terlihat di layar. Tunggu sampai proses unduh dan instalasi otomatis selesai dilakukan. Maka seketika ikon aplikasi akan tampil di layar perangkat.

Setelah itu bukan ikon aplikasi DANA, lakukan registrasi dengan memasukan nomor telepon yang sudah terdaftar. Ikuti prosedur yang ada, dan salah satunya adalah proses verifikasi lewat SMS maupun metode lain. Setelah selesai, aplikasi DANA siap untuk diisi saldo.

2. Melakukan Top Up Saldo

Langkah kedua dalam menggunakan aplikasi DANA adalah melakukan top up saldo, supaya aplikasi ini bisa dipakai untuk membayar transaksi belanja. Proses top up atau isi saldo juga mudah. cukup klik tombol “Top Up” di halaman utama aplikasi, dan pilih metode top up sesuai dengan rekening bank yang dimiliki atau lewat merchant lain yang tersedia. Tunggu sampai ada notifikasi lewat SMS bahwa proses isi saldo berhasil dilakukan.

3. Siap Digunakan untuk Berbagai Jenis Transaksi

Setelah saldo DANA sudah terisi maka aplikasi ini sudah siap untuk digunakan. Aplikasi DANA bisa digunakan untuk membeli pulsa, tinggal pilih menu “Beli Pulsa” di halaman utama. Bisa juga dipakai untuk membayar tagihan rutin seperti tagihan listrik, BPJS, dan lain sebagainya.

Aplikasi DANA juga sudah bekerjasama dengan banyak merchant, saat belanja atau bertransaksi di merchant tersebut. Maka bisa menunjukan barcode aplikasi DANA untuk di scan di bagian kasir. Maka tidak perlu membayar transaksi dengan uang tunai atau mengeluarkan kartu kredit maupun kartu debit dari dompet. Cukup pakai smartphone saja.

Mudah bukan dalam menggunakan aplikasi DANA? Sebagai aplikasi dompet digital, DANA hadir dengan tampilan sederhana dan fitur yang lengkap. Banyak promo bisa dinikmati untuk menghemat setiap transaksi yang dilakukan di merchant yang bekerjasama. Jadi, jangan ragu menggunakan aplikasi satu ini.

Download Aplikasi Indotel