3 Aplikasi Yang Menyediakan Fitur Qurban Digital

Di era yang modern ini, membeli hewan qurban semakin lebih mudah. Anda sudah bisa melakukan pembelian melalui platform yang khusus memudahkan penggunanya supaya tetap bisa berqurban. Apalagi sebentar lagi Hari Raya Idul Adha, tentu Anda tidak mau melewatkan momen ini, bukan?

Karena itu, Anda bisa gunakan salah satu aplikasi atau platform yang akan membantu Anda supaya tetap bisa membeli hewan qurban tanpa harus pergi keluar rumah. Anda bisa pilih salah satu platform yang di dalamnya sudah terdapat fitur untuk berqurban.

3 Aplikasi Yang Menyediakan Fitur Qurban Digital

Daftar Aplikasi Yang Menyediakan Fitur Untuk Berqurban

Aplikasi dengan fitur qurban sepertinya sudah ditunggu masyarakat Indonesia sejak lama. Pasalnya kehadiran aplikasi ini ternyata memudahkan orang-orang yang ingin berqurban apalagi di masa pandemi ini. Anda bisa gunakan salah satu aplikasi berikut ini yang sudah menyediakan fitur berqurban di dalamnya:

1. Tokopedia

Aplikasi pertama yang bisa Anda pilih untuk membeli hewan qurban adalah Tokopedia. Jadi Anda tidak perlu repot lagi memelihara hewan qurban sebelum hari pemotongan dilakukan. Pasalnya pemeliharaan hewan qurban akan dilakukan langsung oleh lembaga yang profesional.

Tokopedia sudah menggandeng Baznas atau Badan Amil Zakat Nasional, Rumah Zakat, Human Initiative dan beberapa lembaga di Indonesia lainnya untuk membantu masyarakat yang ingin berqurban dengan lebih mudah.

2. Shopee

Selain Tokopedia, Shopee sepertinya tidak mau ketinggalan dalam membuat dan menghadirkan inovasi baru seperti fitur untuk berqurban ini. Shopee sudah bekerjasama dengan beberapa lembaga agar dapat menyelenggarakan ibadah qurban secara digital.

Jadi untuk Anda yang ingin berqurban di Shopee, Anda hanya perlu perbarui aplikasi Shopee di ponsel Anda saat ini. Kemudian buka aplikasi Anda dan cari fitur qurban di dalamnya. Anda bisa pilih hewan qurban yang akan Anda beli nanti apakah kambing, sapi atau yang lain.

Kemudian pilih juga lembaga yang akan membantu mengelola hewan qurban Anda dan isi data diri beserta nama donaturnya.

3. Bukalapak

Aplikasi ketiga yang juga menyediakan fitur qurban di dalamnya adalah Bukalapak. Platform digital satu ini memang memiliki banyak sekali fitur menarik yang dapat memudahkan berbagai aktivitas atau kegiatan yang dilakukan masyarakat di Indonesia.

Dengan fitur Buka Qurban, Anda sudah bisa beribadah hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha nanti. Tidak perlu repot lagi pergi keluar rumah mencari hewan qurban dan memeliharanya karena semua prosesnya nanti akan dilakukan oleh orang-orang yang memang ahli di bidangnya.

Anda hanya perlu gunakan aplikasi Bukalapak versi terbaru kemudian cari fitur Buka Qurban di dalamnya. Jadi mudah sekali berqurban di era digital saat ini.

Masih ada beberapa platform lain yang bisa Anda gunakan juga jika ingin berqurban di Hari Raya Idul Adha. Anda hanya perlu perbarui aplikasi di smartphone Anda saja kemudian pilih fitur qurban pada masing-masing aplikasi tersebut. Dengan fitur terbaru ini, Anda tetap bisa menjalankan ibadah qurban dengan aman meski di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Download Aplikasi Indotel