10 tagihan yang dibayarkan menggunakan aplikasi pembayaran online

Setiap orang pasti memiliki tagihan setiap bulannya. Membayar secara konvensional atau menggunakan uang tunai terbilang ribet dan memakan banyak waktu. Dengan memanfaatkan aplikasi pembayaran online tentunya masalah tersebut dapat kamu hindari. Selain itu dapat mendatangkan banyak keuntungan tersendiri dari berbagai aspek. 

Pembayaran secara online sudah menjadi trend tersendiri dikalangan masyarakat. Selain tidak memerlukan uang tunia, langkah pembayarannya terbilang mudah dan cepat. Kemudian keamanan lebih terjamin dan fleksible mengikuti waktu yang kita miliki. Karena dengan sistem online pastinya memiliki pelayanan selama 24 jam non stop dalam 7 hari.

10 Jenis Tagihan yang Dapat Dibayarkan Melalui Aplikasi

Pelayanan berbagai tagihan saat ini telah tersedia secara online. Sehingga tidak perlu lagi keluar rumah pergi ke kantor terdekat dan mengantri. Cukup gunakan ponsel pintar yang ada ditangan, kewajiban membayar tagihan dapat terselesaikan dalam hitungan menit. Berikut ini 10 tagihan yang dapat kamu bayar menggunakan aplikasi pembayaran online:

1. Tagihan kartu pascabayar

Jenis tagihan pertama yang dapat kamu bayarkan melalui aplikasi pembayaran adalah tagihan kartu prabayar. Buat kamu yang masih menggunakan layanan ini, membayar menggunakan aplikasi akan lebih dan cepat. Kamu dapat membayar tagihan nomor sendiri atau nomor orang lain. 

2. Tagihan PDAM

Disetiap rumah pastinya menggunakan layanan air PDAM untuk kebutuhan air bersih sehari-hari. Dengan menggunakan layanan yang ada pada aplikasi pembayaran online kamu tidak perlu repot datang ke kantor PDAM untuk melakukan pembayaran. 

3. Tagihan listrik PLN

Listrik merupakan kebutuhan utama dalam membuat penerangan suatu tempat. Selain itu memiliki banyak peran penting untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Seperti kebutuhan rumah tangga, pekerjaan maupun bisnis. Tanpa layanan listrik semua kegiatan tersebut akan terganggu. Dengan layanan aplikasi pembayaran yang mudah, pembayaran tagihan listrik PLN juga dapat dilakukan dengan cepat. Serta akan menghindarkan dari keterlambatan pembayaran yang mengakibatkan dikenakannya denda. 

4. Tagihan Internet

Kebutuhan akan jaringan internet saat ini telah meningkat drastis, baik untuk pekerjaan, belajar hingga berbelanja. Dengan kebutuhan yang begitu tinggi akan menuntut kamu memasang layanan internet yang perlu dibayar setiap bulannya. Kamu dapat membayarkan tagihan internet dengan menggunakan aplikasi pembayaran dengan mudah dan aman.

5. TV Kabel atau layanan TV berlangganan

Tagihan yang dapat dibayarkan dengan aplikasi pembayaran online selanjutnya adalan TV berlangganan. Seperti Indihome, Big TV, MNC Vision, Nexmedia, Transvision dan banyak lagi. 

6. Tagihan Pajak

Beberapa aplikasi menyediakan layanan pembayaran pajak motor, namun masih terbatas oleh daerah tertentu saja. 

7. Telepon

Untuk yang masih menggunakan telepon rumah, saat ini kamu dapat membayarnya melalui aplikasi pembayaran online. Sehingga tidak perlu lagi repot pergi ke ATM atau kekantor cabang terdekat. 

8. Asuransi

Asuransi merupakan sebuah layanan yang sangat penting untuk berjaga jika terjadi kondisi yang buruk. Sehingga akan mendapatkan perlindungan dan pertanggungan jika hal tersebut terjadi. Saat ini kamu tidak perlu pusing dengan tagihan yang datang setiap bulannya. Karena dapat membayarnya melalui aplikasi dengan cepat, mudah dan aman. 

9. MultiFinance

MultiFinance merupakan sebuah perusahaan atau lembaga keuangan yang memberikan pinjaman uang atau modal. Kamu dapat menggunakan layanan pembayaran tagihan pinjaman menggunakan aplikasi pembayaran online dengan mudah dan aman. 

10. Gas PGN

Tagihan terakhir yang dapat dibayarkan menggunakan aplikasi pembayaran adalah tagihan gas PGN. Cukup dengan masukan ID pelanggan pembayaran dapat dilakukan dengan cepat, mudah, aman dan terjamin. 

Itulah 10 tagihan yang dapat dibayarkan melalui aplikasi pembayaran. Sudah kita bahas sebelumnya bahwa pembayaran secara online dapat memberikan banyak keuntungan tersendiri. Bukan hanya mudah, cepat, aman, terjamin namun juga dapat menghemat pengeluaran.

Tips Memilih Aplikasi Pembayaran

Menggunakan aplikasi untuk membayar berbagai tagihan memang memiliki banyak keunggulan. Namun tetap harus selektif dalam ketika memilih salah satunya. Berikut ini beberapa tips yang wajib kamu ikuti:

  • Pilih aplikasi yang memiliki lisensi yang jelas

Ciri-ciri aplikasi yang memiliki lisensi yang jelas adalah memiliki prosedur sesuai dengan standar dari Bank Indonesia. Dengan kepemilikan lisensi dapat menekan terjadinya tindak penipuan dari berbagai pihak serta mencegak pemutusan akitivasi metode pembayaran. 

  • Pastikan Market share

Jangan hanya memperhatikan  metode pembayaran saja tetapi market sharenya juga. Memang dengan beragam metode pembayaran akan memudahkan pelanggan dan memberikan rasa nyaman. Namun dengan market share yang semakin luas dan banyak yang terintegrasi semakin banyak pula pengguna aktif. 

  • Lakukan penilaian yang cermat

Semakin banyaknya aplikasi pembayaran digital saat ini menjadikan banyak tawaran harga yang sangat murah. Hal ini merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk menarik pelanggan lebih banyak. Namun jangan terlalu lena dengan penawaran tersebut. Perhatikan juga biaya yang lainnya, seperti biaya per transaksi, hidden fee dan sebagainya. 

  • Memiliki Added Value

Lakukan perbandingan antara aplikasi satu dengan yang lainnya. Cari yang memiliki keunggulan produk yang ditawarkan. Selain itu added value seperti dukungan mengikuti promo, eksposur atau event juga sama pentingnya dalam melakukan penilaian.

Indotel merupakan salah satu aplikasi pembayaran online dengan berbagai pelayanan. Tersedia untuk semua jenis tagihan dan juga produk lain. Seperti pulsa dan paket data, token listrik, voucher game dan banyak lagi. Dengan aplikasi ini kamu dapat menggunakan sebagai partner bisnis untuk memulai usaha atau menambah penghasilan. 

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya